Tangerang, 24 Mei 2015

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan Festival Cisadane 2015 yang digelar di bantaran Sungai Cisadane bertujuan untuk mempromosikan pariwisata dan budaya lokal daerah.

“Potensi dan nilai eksotisme Sungai Cisadane maupun bangunan tua yang berada di Kawasan Pasar Lama, seperti Benteng Heritage, Rumah Burung, Klenteng Boen Tek Bio, Mesjid Kali Pasir, dan sebagainya menjadi pemandangan khas di Kota Tangerang. Kota ini akan hidup karena kepedulian semua. Mari bersama kita jadikan kota ini semakin baik,” Ujar Arief R Wismansyah selaku Walikota Tangerang, Senin (24/5/2015).

Festival Cisadane dimaksudkan untuk melestarikan budaya lokal serta meningkatkan kualitas lingkungan termasuk kebersihan sungai dan air. Maka itu, Wali Kota mengajak warga untuk menjaga kualitas air di Sungai Cisadane dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga lingkungan agar selalu bersih dan hijau.

“Kota Tangerang akan terus berbenah untuk mewujudkan kota semakin baik dan layak dengan memaksimalkan segala potensi yang ada, salah satunya keberadaan Sungai Cisadane,”Ujar Arief R Wismansyah.

Dalam kesempatan kali ini juga Perguruan Tinggi Raharja ikut serta dalam kegiatan Festival Kota Tangerang ini. Direktur Perguruan Tinggi Raharja Drs. PO Abas Sunarya, M.Si sangat antuasme mengikuti acara kegiatan festival tahunan yang diadakan oleh Kota Tangerang. “Kegiatan tahunan ini harus terus ada sampai anak dan cucu kita”, Ujar Drs. PO Abas Sunarya, M.Si.